Gejala Asam Urat

Gejala Asam Urat

Asam urat adalah salah satu penyakit yang disebabkan karena menumpuknya zat purin di dalam tubuh. Zat purin yang berlebihan ini akan diolah oleh tubuh menjadi asam urat, namun dikarenakan zat purin yang berlebih membuat tubuh kewalahan dalam mengolah sehingga ginjal akan mengalami gangguan yaitu tidak mampu mengeluarkan asam urat dengan benar yang berujung pada rasa nyeri di bagian persendian akibat adanya penumpukan kristal di bagian persendian.

Bicara soal zat purin, Apakah anda sudah tahu apa itu zat purin?

Zat purin merupakan zat yang terbentuk dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari seperti yang berasal dari tubuh makhluk hidup, buah-buahan, dan sayur-sayuran. Jadi bisa diambil kesimpulan bahwasanya penyakit asam urat merupakan sisa metabolisme zat purin yang berasal dari makanan yang kita konsumsi tiap hari dimana lebih dominan menyerang seseorang pada usia lanjut. Asam urat juga mengundang beberapa penyakit lain seperti diabetes, gangguan ginjal atau hipertensi. Jika dibiarkan tanpa dilakukan berbagai tindakan medis bisa mengakibatkan terjadinya penyakit batu ginjal yang berujung pada gagal ginjal

Gejala Asam Urat

Kenali tanda-tanda penyakit asam urat agar Anda bisa memberi diagnosa pada diri sendiri jika akan menderita penyakit ini, namun ada baiknya Anda langsung menanyakan pada dokter jika tubuh Anda memberi sinyal berupa gejala seperti berikut ini.

  • Ketika bangun tidur di pagi hari dan menjelang tidur di malam hari biasanya sendi akan terasa nyeri dan hal ini terjadi tiap hari.
  • Beberapa rasa nyeri pada persendian biasanya disertai dengan linu, ngilu, kesemutan, pembengkakan, dan meradang dengan warna kemerahan.
  • Di bagian lengan akan terasa nyeri sendi, lebih tepatnya pada area seperti jari tangan, jari kaki, pergelangan tangan, bagian siku, lutut dan tumit.
  • Jika sudah parah, biasanya gejala yang timbul adalah saat Anda bergerak dalam beraktivitas sendi akan mengalami rasa sakit yang tak biasa.

Penyebab Asam Urat

Asam urat terjadi disebabkan oleh beberapa makanan yang kita konsumsi tiap hari dimana makanan-makanan ini seharusnya (juga) menjadi pantangan bagi penderita asam urat, apa sajakah itu? simak di bawah ini :

  • Daging-dagingan seperti daging sapi, daging kambing, hingga daging kuda
  • Makanan jeroan seperti hati, otak, babat, ginjal, usus, paru, dan limpa
  • Makanan laut (seafood) seperti cumi-cumi, kerang, sotong, remis, ikan sarden, ikan teri, tiram, dan udang.
  • Ekstrak daging seperti dendeng dan abon.
  • Daging bebek kalkun dan angsa.
  • Makanan yang dikemas dalam kaleng seperti sarden, kornet sapi, dan masih sebagainya.
  • Untuk buah-buahan yang menjadi pantangan sekaligus penyebab asam urat misalnya nanas dan durian.
  • Beberapa sayuran seperti bayam, buncis, kembang kol, jamur kuping, daun singkong, daun pepaya, dan aspragus.
  • Kacang-kacangan seperti tauge, kacang hijau, kacang tanah, melinjo, kacang kedelai dan olahannya seperti tempe dan oncom.
  • Makanan yang mengandung protein disertai tinggi lemak

Untuk pencegahan sebaiknya anda menghindari Pantangan makanan di atas ini atau jangan makan berlebihan,

Gejala Asam Urat Dan Cara Pengobatan Paling Efektif Dan Aman Tanpa Efek Samping

Pengobatan secara alami memang menjadi pilihan utama karena disamping bahannya mudah di dapat juga sangat aman  tanpa efek samping

Apa saja sih tumbuhan yang sangat efektif dalam membantu pengobatan asam urat :

Daun Salam

Siapa sangka, ternyata Daun salam juga memiliki khasiat untuk mengatasi masalah asam urat. selain itu daun salam juga memiliki kandungan lain seperti saponin, flavonoida, alkaloida, polifenol dan tanin, minyak atsiri, sitral, eugenol, seskuiterpen, triterpenoid, fenol, steroid, lakton, dan karbohidrat. beberapa kandungan tersebut mampu menurunkan kadar asam urat dengan menghambat ezim xantin oksidase yang merupakan salah satu faktor pembentukan asam urat.

Brotowali

Brotowali atau brotowali juga sering digunakan dalam pengobatan tradisonal di beberapa daerah. tanaman ini dipilih karena memiliki kandungan alkaloid dan pikrotetin yang dapat membantu mengatasi berbagai masalah pada tulang dan sendi.

Anti-analgesik dalam Brotowali yang bersifat penghilang rasa sakit dapat mengobati masalah seperti rematik, nyeri pinggang, punggung, dan persendian. dan bahkan bratawali ini juga memiliki sifat Antiporotik yang efektif dalam membantu kepadatan pada tulang.

Akar Kuning

Khasiat dari akar kuning memang belum dikenal secara luas, namun beberapa penelitan sudah banyak menggungkapkan bahwa akar kuning ini memiliki manfaat yang baik untuk tubuh dalam mengatasi masalah persendian.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret (UNS) pada bulan Mei tahun 2013 lalu menemukan bahwa tumbuhan akar kuning memiliki kandungan beberapa senyawa kimia seperti saponin, alkoloid dan zat lender yang diketahui mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan.

Agar lebih mudah tidak perlu repot-repot untuk mengolah sendiri ketiga bahan di atas karena semua sudah terkandung dalam kemasan WALATRA SEHAT SENDI

Ketiga bahan dasar tersebut dipilih dan diextract oleh para ahli kesehatan dengan metode “natural extracting”, sehingga kandungan yang didapatkan menjadi lebih kompleks. Tidak sampai disitu, hasil pengekstraksian tersebut disempurnakan lagi dengan metode khusus yakni “Nano Technology“. teknologi ini memiliki keunggulan dalam hal penyerapan zat ke dalam tubuh yang lebih cepat. sehingga semua kandungan zat mampu bereaksi ke dalam tubuh lebih efektif.

Khasiat dan Manfaat Walatra Sehat Sendi

  • Membantu Merawat kesehatan Tulang dan Sendi
  • Membantu Mengatasi Nyeri Sendi nyeri lutut
  • Membantu Mengatasi Asam Urat
  • Membantu Mengatasi Reumatik
  • Membantu Mengatasi Pengapuran sendi
  • Membantu Mengatasi Tulang kaku
  • Membantu Mengatasi Osteoporosis
  • Membantu Mengatasi Osteoarthitis
  • Membantu Mengatasi Pegel Linu
  • Membantu Mempercepat proses pemulihan Patah Tulang
  • Membantu Mengatasi Persendian yang Membengkak
  • Dan masih banyak lagi khasiat lainnya.

Untuk testimoni walatra sehat sendi silahkian klik : Disini

 

Harga : Rp. 200.000

Isi : 100 kapsul

Komposisi : 60% akar kuning, 20% bratawali, 20% daun salam

Cara Konsumsi : ( 3 x 2 Kapsul Perhari Setelah Makan )

Informasi lengkap silahkan hubungi kami :

Tlpon / SMS / WA ke : 082-315-711-171

BBM : DA67E7E7

Gejala Asam Urat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *